Thursday, January 12, 2023

Berburu Backlink Berkualitas dengan Blog Commenting

Sebaliknya, lakukan sewajarnya tapi konsisten. 5 backlink per hari terlebih dahulu. Sedikit demi sedikit, tapi terlihat natural dan konsisten. Kedua tools ini gratis dan dapat Anda manfaatkan untuk mendapatkan hasil maksimal dalam berburu backlink. 'Pengaya/ Adds On'. Saat ini kedua tool ini baru bisa dipasang di browser Firefox dan Chrome. Sudah kan Anda menginstall tools yang Saya rekomendasikan diatas? Jika sudah, mari kita berburu backlink bersama! 1. Kunjungi Google, dan ketikkan kata kunci yang terkait dengan blog yang Anda miliki. "Reply" (kata kunci ) untuk menjaring website yang menyediakan fitur berkomentar. 2. Amati hasil pencarian tersebut dengan tool SEOQuake atau Moz toolbar. Dengan menginstall tools ini, Anda dapat mengidentifikasi jumlah indeks dan ranking dari sebuah website. Klik situs dengan rank yang tinggi,dan situs- situs tersebut lah yang akan Anda komentar nanti. 3. Buka situs tersebut satu per satu, dan mulai berikan komentar terhadap artikel terse but. Apa isi komentarnya? Ya terserah Anda, yang pasti harus nyambung dengan isi artikel dan jangan Cuma sekedar 'thanks gan, info menarik' ( wehh… Saya paling benci tipe komentar seperti ).

jasa backlink murah Dan bagaimana menerapkan backlink berkualitas yang baik dan benar? Jangan khawatir bersama IDwebhost kami akan menjelaskan dengan rinci kepada kalian kami mulai dari pengertian backlink terlebih dulu. 1 Pengertian Apa Itu Backlink? 2 Seberapa Pentingkah Backlink Itu? Pengertian Apa Itu Backlink? Untuk bisa lebih memahami cara membangun backlink ada baiknya kita mengerti terlebih dahulu pengertiannya. Sederhananya backlink adalah sebuah tautan atau link yang ditempatkan pada website orang lain dan mengarah ke website kalian. Seorang yang sedang membangun backlink disebut sedang melakukan link building. Di dunia SEO sendiri menerapkan teknik SEO On Page dan SEO Off Page menjadi keharusan untuk memaksimalkan atau optimasi website mereka. Dari kedua teknik tersebut backlink masuk pada strategi penerapan SEO Off Page yang juga perlu dimaksimalkan sebisa mungkin. Jika kita cermati dari pengertian diatas memang penerapan membangun backlink terlihat sederhana dan mudah, namun demikian ada aturan dan pedoman yang baik untuk membangun backlink berkualitas. Jangan sampai saat kita membangun backlink ini asal-asalan yang justru membuat peringkat website kita cenderung jelek di mata Google search.

Kedua, tambahkan kode HTML khusus ke situs Anda untuk mengkonfirmasi bahwa Anda pemilik blog yang anda daftarkan. Ketiga, ketika blog agregator menyetujuinya Anda akan memiliki halaman Anda sendiri pada blog aggregator tersebut dengan link dofollow ke situs Anda. Strategi ini mirip dengan Metode Pergerakan Orang (The Moving Man Method) yang saya dijelaskan di atas . Lalu hubungi situs dengan link rusak tersebut, dan minta ganti dengan link dari anda yang menjelaskan hal sama. Kirimkan email pembritahuan kepada pemilik situs bahwa link tersebut rusak, dan mintalah untuk mengganti dengan link dari anda yang sejenis. Semua akan kembali pada konten yang berkualitas. Ingat, proses membangun backlink bisa terjadi karena konten Anda disukai dan bermanfaat bagi orang lain. Backlink itu rekomendasi, jadi mustahil kalau mereka mau menyebarkan konten yang tidak berkualitas. Konten Anda bisa saja berada di page one Google, bahkan berada di posisi antara 1-3, kalau kontennya berkualitas dengan sedikit backlink berkualitas, maka akan mudah mengalahkan pesaing. Kesimpulan, konten backlink berkualitas harus juga dibarengi dengan konten berkualitas. Kalo tidak sama saja bohong. Bagaimana membuat konten berkualitas, Anda bisa menuliskan apa yang Anda sukai, namun Anda juga bisa membayar seorang Conten Writing untuk menuliskan konten berkualitas untuk Anda. Anda bisa menggunakan SEO Spy Glass, OpenLinkProfiler, Mejestic SEO, Ahrefs, dan Open Site Expl orer. Dengan tools tersebut, Anda bisa dengan mudah melihat backlink pesaing. Anda bisa meniru bagaimana pesaing terberat Anda melakukan link building. Konten viral memiliki potensi besar untuk menjadi sangat populer. Konten dalam bentuk infografis umumnya selalu mendapatkan respons yang bagus dari pembaca.

Meskipun cara ini terlihat mudah, namun butuh konsistensi yang cukup tinggi, dan pastinya juga Anda butuh untuk meriset lebih detail tentang konten yang Anda buat. Di dalam website yang Anda miliki, tentunya ada beberapa konten yang mempunyai kualitas dan traffic yang paling bagus dan populer. Dalam mendapatkan backlink yang berkualitas, cobalah untuk mengapilkasikan skyscraping content atau proses menemukan konten-konten yang dinilai bagus di website Anda dan membuatnya menjadi makin populer. Cara ini termasuk cara yang baru dan diperkenalkan oleh Brian Dean. Untuk bisa mengaplikasikan skyscraping content ini, kamu bisa memanfaatkan Site Explorer yang dimiliki oleh Ahrefs. Mencantumkan infografik dalam postingan website Anda juga bisa mendatangkan backlink yang berkualitas. Hal ini dikarenakan infografik mampu membuat pembaca lebih tertarik membaca keseluruhan postingan dibandingkan dengan membaca postingan yang berisi tulisan panjang lebar. Infografik diketahui bisa menampilkan informasi mengenai suatu hal, namun dengan format yang lebih ringkas dan dengan desain yang menarik. Jika selama ini Anda belum pernah menggunakannya, cobalah untuk mempertimbangkan cara satu ini pula.

Dalam dunia SEO, backlink merupakan salah satu hal yang umum untuk perlu diketahui dan pelajari. Backlink memiliki peran yang cukup penting pada saat melakukan upaya SEO untuk website kamu. Melihat perspektif dari search engine seperti halnya Google, penjelasan backlink merupakan suatu hal yang dianggap sebagai sebuah cara memverifikasi relevansi dan otoritas dari website milik kamu. Dalam SEO, pembuatan konten dan optimasi website terhitung penting dikarenakan dibutuhkan suatu website yang dapat menjawab keinginan dari audiens. Namun, hal tersebut tidaklah cukup, konten berkualitas perlu dibantu dengan backlink untuk memvalidasi website yang kamu miliki sehingga tingkat kepercayaannya menjadi tinggi. Mendapatkan backlink seperti halnya mendapat rekomendasi dari orang lain, kamu akan menjadi semakin dikenal dan dipercaya oleh seseorang. Lantas, apa sebenarnya backlink itu? Apa manfaat backlink terhadap upaya SEO yang kamu lakukan? Seperti apa saja macam-macam jenis backlink yang ada? Bagaimana cara mendapatkan dan mengimplementasikannya? Serta hal apa saja yang perlu untuk kita ketahui untuk mengimplementasikan backlink? Seluruh pertanyaan tadi akan dijawab dan dibahas melalui artikel ini.

No comments:

Post a Comment